PERILAKU APARAT PEMERINTAH DAERAH DALAM PELAYANAN KESEHATAN PENGGUNA BPJS DI RSUD H. ANDI SULTHAN DG RADJA KABUPATEN BULUKUMBA


NURSA’ADAH, NURSA’ADAH (2019) PERILAKU APARAT PEMERINTAH DAERAH DALAM PELAYANAN KESEHATAN PENGGUNA BPJS DI RSUD H. ANDI SULTHAN DG RADJA KABUPATEN BULUKUMBA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
19_E12115003_Cover1.jpg

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
19_E12115003(FILEminimizer)..ok 1-2.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
19_E12115003(FILEminimizer)..ok dapus-lam.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19_E12115003(FILEminimizer)..ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract (Abstrak)

NurSa’adah, Nomor Induk Mahasiswa E12115003, Program Studi Ilmu Pemerintahan,Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin, Perilaku Aparat Pemerintah Daerah dalam Pelayanan Kesehatan Pengguna BPJS di Rumah sakit H.Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba, di bawah bimbingan Prof. Dr.H. Juanda Nawawi, M.Si sebagai pembimbing I dan Dr.Nurlinah, M.Si sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perilaku Aparat Pemerintah Daerah dalam Pelayanan Kesehatan Pengguna BPJS di Rumah Sakit H.Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba, serta Perilaku Aparat Pelayanan Admnistrasi Pengguna BPJS di Rumah Sakit H.Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba, Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan data secara deskriptif. Teknik pengumpulan data digunakan dengan cara observasi, wawancara, serta dokumen dan arsip dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif.
Hail Penelitian Menujukkan: Perilaku Aparat Pemerintahan dalam pelayanan kesehatan Pengguna BPJS di Rumah Sakit H.Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba dilihat dari sifat, watak dan kebiasaan BPJS. Dinilai sudah baik sesuai dengan penilaian pasien, dokter dan perawat saat memeriksa pasien sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Perilaku Aparat Dalam Pelayanan Administrasi Rumah Sakit H.Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba pelayanan dinilai belum maksimal dilihat dari petugas yang sering tidak tepat waktu datang terkhsus pelayanan rawat Jalan (TP2RJ) terkadang pasien harus menungggu beberapa jam baru dilayani.
Kata Kunci: Perilaku, Aparat, Rumah Sakit H. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Mar 2021 06:45
Last Modified: 18 Mar 2021 07:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3902

Actions (login required)

View Item
View Item