Viara Putri Nasir, Vilan (2023) PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN ABON IKAN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
L041191050_skripsi_15-12-2023 cover1.png
Download (134kB) | Preview
L041191050_skripsi_15-12-2023 1-2.pdf
Download (717kB)
L041191050_skripsi_15-12-2023 dp.pdf
Download (2MB)
L041191050_skripsi_15-12-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK Vilan Viara Putri Nasir. L 014 19 1050. “Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Abon Ikan Di Kota Makassar ” dibimbing oleh Sitti Fakhriyyah sebagai pembimbing utama dan M.Chasyim Hasani sebagai pembimbing anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial, pendapatan antara sistem pemasaran Online dan system pemasaran Offline. Penelitian ini melibatkan 5 UMKM yang tersebar di wilayah Kota Makassar, yang menjual abon ikan dengan berbagai macam.Metode pengambilan sampel menggunakan metode sampel Sampling.Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder yang kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif, analisis biaya pendapatan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa peranan media sosial yang dapat diidentifikasi dalam penelitian ini adalah sebagai sarana promosi produk atau jasa,memberikan akses yang lebih luas untuk menjangkau konsumen,mempermudah transaksi dengan pelanggan,dan serta meningkatkan pendapatan UMKM. Hasil penelitian menunjukkan pendapatan rata-rata dari penjualan abon ikan Di Kota Makassar melalui media sosial yaitu Kata kunci: umkm,peran media sosial,pemasaran,pendapatan Rp.7.270.800 perbulan,sedangkan rata-rata pendapatan melalui reseller yaitu Rp.3.050.167 perbulan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan > Sosek Perikanan |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 03:05 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 03:05 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37490 |