LAYNARDO, KEVIN (2019) PENGARUH BRAND, PACKAGING, DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM AICE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
19_A21115524_Cover1.jpg
Download (4kB) | Preview
19_A21115524(FILEminimizer)..ok 1-2.pdf
Download (1MB)
19_A21115524(FILEminimizer)..ok dapus-lam.pdf
Download (874kB)
19_A21115524(FILEminimizer)..ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand, packaging, dan price terhadap keputusan pembelian ice cream Aice pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 282 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda dengan aplikasi SPSS 16.00 for windows. Temuan penelitian menunjukan bahwa variabel brand, packaging, dan price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ice cream Aice pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Hasil penelitian menunjukkan indikator yang dominan pada variabel brand adalah kesadaran merek, variabel packaging dengan indikator desain kemasan, variabel price dengan indikator keterjangkauan harga, dan variabel keputusan pembelian dengan indikator melakukan pembelian ulang ice cream Aice. Berdasarkan koefisien regresi (Standardized Coefficients Beta) menunjukan bahwa variabel brand berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian ice cream Aice.
Kata kunci: brand, packaging, price, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 03:15 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 03:25 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3748 |