Pengaruh Perceived Value Terhadap Purchase Intention Pada Social Commerce Melalui Emotional Pleasure dan Price Discount = The Influence Of Perceived value On Purchase Intention In Social Commerce Through Emotional Pleasure and Price Discount


Alam, Magfirah Syamsul (2024) Pengaruh Perceived Value Terhadap Purchase Intention Pada Social Commerce Melalui Emotional Pleasure dan Price Discount = The Influence Of Perceived value On Purchase Intention In Social Commerce Through Emotional Pleasure and Price Discount. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of COVER]
Preview
Image (COVER)
A022212004_tesis_20-08-2024 cover1.jpg

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-2] Text (BAB 1-2)
A022212004_tesis_20-08-2024 bab I-II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAPUS] Text (DAPUS)
A022212004_tesis_20-08-2024 dp.pdf

Download (594kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
A022212004_tesis_20-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 August 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
MAGFIRAH SYAMSUL ALAM. Pengaruh Perceived Value Terhadap Purchase Intention Pada Social Commerce Melalui Emotional Pleasure Dan Price Discount (dibimbing oleh Abdullah Sanusi dan Dian A.S Parawansa).

Social commerce telah berkembang dan menjadi pendekatan utama dalam pemasaran, sehingga mampu menggeser sistem pemasaran tradisional. Penelitian ini mengadopasi teori Consumer Accepted Technology dengan mengadaptasi nilai yang dirasakan (percieved value), emotional pleasure, dan price discount untuk menganalisis niat membeli konsumen (purchase intention) pada Tiktok Shop. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Makassar dengan penyebaran kuesioner sejumlah 400 sampel. Data dianalisis dengan pendekatan SEM-PLS (Struktur Equation Model - Partial Least Square) melalui Smart PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa perceived value dapat berpengaruh secara langsung terhadap niat beli (purchase intention), emotional pleasure tidak mampu memediasi hubungan antara nilai yang dirasakan (perceived value) terhadap purchase intention, namun price discount ditemukan dapat memediasi hubungan antara perceived value dan purchase intention. Penelitian ini mengembangkan literatur tentang pemasaran pada media sosial online yang berkaitan dengan niat membeli (purchase intention).

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: purchase intention, perceived value, price discount, nilai hedonis, nilai utilitarian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 12 Sep 2024 01:00
Last Modified: 12 Sep 2024 01:00
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37347

Actions (login required)

View Item
View Item