Alam, Magfirah Syamsul (2024) Pengaruh Perceived Value Terhadap Purchase Intention Pada Social Commerce Melalui Emotional Pleasure dan Price Discount = The Influence Of Perceived value On Purchase Intention In Social Commerce Through Emotional Pleasure and Price Discount. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A022212004_tesis_20-08-2024 cover1.jpg
Download (309kB) | Preview
A022212004_tesis_20-08-2024 bab I-II.pdf
Download (1MB)
A022212004_tesis_20-08-2024 dp.pdf
Download (594kB)
A022212004_tesis_20-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 August 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
MAGFIRAH SYAMSUL ALAM. Pengaruh Perceived Value Terhadap Purchase Intention Pada Social Commerce Melalui Emotional Pleasure Dan Price Discount (dibimbing oleh Abdullah Sanusi dan Dian A.S Parawansa).
Social commerce telah berkembang dan menjadi pendekatan utama dalam pemasaran, sehingga mampu menggeser sistem pemasaran tradisional. Penelitian ini mengadopasi teori Consumer Accepted Technology dengan mengadaptasi nilai yang dirasakan (percieved value), emotional pleasure, dan price discount untuk menganalisis niat membeli konsumen (purchase intention) pada Tiktok Shop. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Makassar dengan penyebaran kuesioner sejumlah 400 sampel. Data dianalisis dengan pendekatan SEM-PLS (Struktur Equation Model - Partial Least Square) melalui Smart PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa perceived value dapat berpengaruh secara langsung terhadap niat beli (purchase intention), emotional pleasure tidak mampu memediasi hubungan antara nilai yang dirasakan (perceived value) terhadap purchase intention, namun price discount ditemukan dapat memediasi hubungan antara perceived value dan purchase intention. Penelitian ini mengembangkan literatur tentang pemasaran pada media sosial online yang berkaitan dengan niat membeli (purchase intention).
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | purchase intention, perceived value, price discount, nilai hedonis, nilai utilitarian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 01:00 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 01:00 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37347 |