PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN DAN TARIF JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA EMKL PT. ANDHIKA CELEBES TRANSPORTAMA MAKASSAR = THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY DIMENSIONS AND SERVICE RATES ON CUSTOMER SATISFACTION AT EMKL PT. ANDHIKA CELEBES TRANSPORTAMA MAKASSAR


Achmad, Muhammad Aditya (2024) PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN DAN TARIF JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA EMKL PT. ANDHIKA CELEBES TRANSPORTAMA MAKASSAR = THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY DIMENSIONS AND SERVICE RATES ON CUSTOMER SATISFACTION AT EMKL PT. ANDHIKA CELEBES TRANSPORTAMA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A021201100_skripsi_13-08-2024 cover1.jpg

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A021201100_skripsi_13-08-2024 bab I-II.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
A021201100_skripsi_13-08-2024 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A021201100_skripsi_13-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 June 2026.

Download (9MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan dan tarif jasa terhadap kepuasan pelanggan pada pada EMKL PT. Andhika Celebes Transportama Makassar dengan menggunakan responden sebanyak 100 orang melalui pengisian kuesioner dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan taraf signifikan yang digunakan 0,1 dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kualitas berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada pada EMKL PT. Andhika Celebes Transportama Makassar. Sama halnya dengan tarif jasa yang berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada pada EMKL PT. Andhika Celebes Transportama Makassar. Sedangkan hasil pada uji simultan atau uji F dimensi kualitas layanan dan tarif jasa secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pada EMKL PT. Andhika Celebes Transportama Makassar. Kontribusi dimensi kualitas layanan dan tarif jasa memberikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 89,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: dimensi kualitas layanan, tarif jasa, kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 11 Sep 2024 02:36
Last Modified: 11 Sep 2024 02:36
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37325

Actions (login required)

View Item
View Item