STRATEGI PEMASARAN MALIKAH BAKERY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS = MALIKAH BAKERY MARKETING STRATEGY TO INCREASE BRAND AWARENESS


Taufik, Muhammad (2024) STRATEGI PEMASARAN MALIKAH BAKERY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS = MALIKAH BAKERY MARKETING STRATEGY TO INCREASE BRAND AWARENESS. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of COVER]
Preview
Image (COVER)
A012222111_tesis_07-08-2024 cover1.jpg

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-2] Text (BAB 1-2)
A012222111_tesis_07-08-2024 bab I-II.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
A012222111_tesis_07-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 July 2026.

Download (6MB)

Abstract (Abstrak)

MUHAMMAD TAUFIK. Strategi Pemasaran Malikah Bakery untuk Meningkatkan Brand Awareness (dibimbing oleh Muh. Yunus Amar dan Nurdjanah Hamid).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand awareness konsumen Malikah Bakery di Makassar, serta menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness konsumen Malikah Bakery dengan analisis Five Forces Porter dan analisis SWOT. Penelitian ini dilakukan di Malikah Bakery dengan melakukan wawancara langsung pada calon konsumen, direktur dan manajer bidang produksi dan pemasaran. Penelitian ini juga mengambil sumber informasi melalui studi kepustakaan. Data hasil wawancara dan studi kepustakaan di analisis dengan pendekatan kualitatif menggunakan analisis Five Forces Porter dan SWOT dan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis EFE, IFE, IE, dan QSPM. Hasil analisis menunjukkan bahwa Brand Awareness umumnya berada pada tingkat Brand recognition yaitu tingkat kesadaran responden terhadap merek Malikah Bakery setelah diberikan bantuan seperti ciri-ciri suatu produk. Malikah Bakery memiliki 6 kekuatan, 6 kelemahan, 6 peluang dan 6 ancaman. Malikah Bakery berada pada kuadran V yang menggambarkan perusahaan berada pada posisi growth. Strategi yang direkomendasikan pada perusahaan yang berada pada kuadran tersebut adalah strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal atau stabilitas. Terdapat 20 strategi alternatif hasil dari formulasi menggunakan matriks SWOT. Dari hasil matriks QSPM diambil 5 strategi alternatif terbaik untuk direkomendasikan kepada Malikah Bakery.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: brand awareness, Malikah Bakery, Five Forces Porter, SWOT, Matriks IE, QSPM.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 11 Sep 2024 00:33
Last Modified: 11 Sep 2024 00:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37229

Actions (login required)

View Item
View Item