Taufik, Muhammad (2024) STRATEGI PEMASARAN MALIKAH BAKERY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS = MALIKAH BAKERY MARKETING STRATEGY TO INCREASE BRAND AWARENESS. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012222111_tesis_07-08-2024 cover1.jpg
Download (248kB) | Preview
A012222111_tesis_07-08-2024 bab I-II.pdf
Download (4MB)
A012222111_tesis_07-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 July 2026.
Download (6MB)
Abstract (Abstrak)
MUHAMMAD TAUFIK. Strategi Pemasaran Malikah Bakery untuk Meningkatkan Brand Awareness (dibimbing oleh Muh. Yunus Amar dan Nurdjanah Hamid).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand awareness konsumen Malikah Bakery di Makassar, serta menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness konsumen Malikah Bakery dengan analisis Five Forces Porter dan analisis SWOT. Penelitian ini dilakukan di Malikah Bakery dengan melakukan wawancara langsung pada calon konsumen, direktur dan manajer bidang produksi dan pemasaran. Penelitian ini juga mengambil sumber informasi melalui studi kepustakaan. Data hasil wawancara dan studi kepustakaan di analisis dengan pendekatan kualitatif menggunakan analisis Five Forces Porter dan SWOT dan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis EFE, IFE, IE, dan QSPM. Hasil analisis menunjukkan bahwa Brand Awareness umumnya berada pada tingkat Brand recognition yaitu tingkat kesadaran responden terhadap merek Malikah Bakery setelah diberikan bantuan seperti ciri-ciri suatu produk. Malikah Bakery memiliki 6 kekuatan, 6 kelemahan, 6 peluang dan 6 ancaman. Malikah Bakery berada pada kuadran V yang menggambarkan perusahaan berada pada posisi growth. Strategi yang direkomendasikan pada perusahaan yang berada pada kuadran tersebut adalah strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal atau stabilitas. Terdapat 20 strategi alternatif hasil dari formulasi menggunakan matriks SWOT. Dari hasil matriks QSPM diambil 5 strategi alternatif terbaik untuk direkomendasikan kepada Malikah Bakery.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand awareness, Malikah Bakery, Five Forces Porter, SWOT, Matriks IE, QSPM. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 00:33 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 00:33 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37229 |