Pengaruh Brand image, Brand awareness, dan Brand ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Digital marketing (Studi Kasus Teh Botol Sosro di Makassar) = The influence of Brand Image, Brand Awareness, and Brand Ambassadors on Purchasing Decisions through Digital Marketing (Case study of Teh Botol Sosro in Makassar)


Syamril, Syamril (2024) Pengaruh Brand image, Brand awareness, dan Brand ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Digital marketing (Studi Kasus Teh Botol Sosro di Makassar) = The influence of Brand Image, Brand Awareness, and Brand Ambassadors on Purchasing Decisions through Digital Marketing (Case study of Teh Botol Sosro in Makassar). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of COVER]
Preview
Image (COVER)
A012222002_tesis_13-08-2024 cover1.jpg

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-2] Text (BAB 1-2)
A012222002_tesis_13-08-2024 bab I-II.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of DAPUS] Text (DAPUS)
A012222002_tesis_13-08-2024 dp.pdf

Download (817kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
A012222002_tesis_13-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 July 2026.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Syamril. Pengaruh Brand image, Brand awareness, dan Brand ambassador Terhadap
Keputusan Pembelian Melalui Digital marketing (Studi Kasus Teh Botol Sosro di Makassar) dibimbing oleh Dian Anggraece Sigit Parawansa dan Fahrina Mustafa.

Penelitian ini berutujuan mengetahui pengaruh brand image, brand awareness, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian dengan digital marketing sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan di Makassar pada konsumen teh botol sosro dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuisioner dan diolah dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan (1) Brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian teh botol sosro di Makassar; (2) Brand awareness berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian teh botol sosro di Makassar; (3) Brand ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian teh botol sosro di Makassar; (4) Brand image berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian teh botol sosro melalui digital marketing di Makassar; (5) Brand awareness berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian teh botol sosro melalui digital marketing di Makassar; (6) Brand ambassador berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian teh botol sosro melalui digital marketing di Makassar; (7) Brand image, brand awareness, dan brand ambassador berpengaruh positif secara simultan terhadap keputusan pembelian teh botol sosro melalui digital marketing di Makassar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Brand awareness, Brand ambassador, Digital marketing, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 10 Sep 2024 02:12
Last Modified: 10 Sep 2024 02:12
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37198

Actions (login required)

View Item
View Item