Rum, Hafidzh Fachmy (2024) PENGARUH KOMPETENSI, SARANA DAN PRASARANA, PROSES PELAYANAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PT. BOSOWA BETON INDONESIA DI MAKASSAR = INFLUENCE OF COMPETENCIES, FACILITIES AND INFRASTRUCTURE, SERVICE PROCESSES AND WORK ENVIRONMENT ON THE QUALITY OF EMPLOYEE SERVICE PT. BOSOWA BETON INDONESIA IN MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012221017_tesis_19-08-2024 cover1.jpg
Download (294kB) | Preview
A012221017_tesis_19-08-2024 bab I-II.pdf
Download (18MB)
A012221017_tesis_19-08-2024.pdf
Download (31MB)
A012221017_tesis_19-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 July 2026.
Download (31MB)
Abstract (Abstrak)
Berawal dari fenomena bahwa kenapa karyawan PT.Bosowa Beton Indonesia di Makassar tidak merata dalam teknis layanan yang memberikan layanan di lapangan sedangkan manajemen sudah memberikan pengembangan kompetensi yang lebih baik. Berdasarkan pertimbangan kondisi empiris yang terjadi maka masih terdapat adanya kesenjangan kompetensi dan personalitas karyawan. Rancangan penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif assosiatif, yakni mencari pengaruh dan menjelaskan hubungan kausalitas (causalitas relationship) antara variabel eksogen yang terdiri dari Kompetensi, Sarana-prasarana, Proses Pelayanan, dan Lingkungan kerja terhadap Kualitas Pelayanan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh kompetensi, sarana-prasarana, proses pelayanan, lingkungan kerja terhadap kualitas Pelayanan Karyawan PT.Bosowa Beton Indonesia Makassar. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai PT.Bosowa Beton Indonesia yang berada dalam lingkup Kantor PT.Bosowa Beton Indonesia di Makassar sebanyak 42 orang pekerja teknis lapangan. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh, yaitu banyaknya sampel sama dengan banyaknya populasi. Hasil dari penelitian ini adalah, Kompetensi berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan PT.Bosowa Beton Indonesia. Lingkungan Kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan PT. Proses layanan berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan PT.Bosowa Beton Indonesia. Sarana Prasarana tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Pelayanan PT.Bosowa Beton Indonesia,
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi, Sarana-prasarana, Proses Pelayanan, Lingkungan kerja, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 06:19 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 06:19 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37172 |