PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA PRODI PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN=THE IMPACT OF SELF-REGULATED LEARNING ON ACADEMIC STRESS IN FIRST YEAR STUDENTS OF PSYCHOLOGY STUDY PROGRAMME FACULTY OF MEDICINE HASANUDDIN UNIVERSITY


Lestary Katili, Suchie Bella (2024) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA PRODI PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN=THE IMPACT OF SELF-REGULATED LEARNING ON ACADEMIC STRESS IN FIRST YEAR STUDENTS OF PSYCHOLOGY STUDY PROGRAMME FACULTY OF MEDICINE HASANUDDIN UNIVERSITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
C021171318_skripsi_27-08-2024 cover1.jpg

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
C021171318_skripsi_27-08-2024 bab 1-2.pdf

Download (681kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
C021171318_skripsi_27-08-2024 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
C021171318_skripsi_27-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 August 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA PRODI PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DENGAN DESAIN KORELASIONAL. SAMPEL PADA PENELITIAN INI TERDIRI DARI 80 MAHASISWA TAHUN PERTAMA PRODI PSIKOLOGI YANG DIPILIH MENGGUNAKAN TEKNIK PROBABILITY SAMPLING YANG BERFOKUS PADA TEKNIK SIMPLE RANDOM SAMPLING. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN SELF-REGULATED LEARNING SCALE DAN STUDENT-LIFE STRESS INVENTORY YANG TELAH DIADAPTASI OLEH PENELITI SEBELUMNYA.

DATA DIANALISIS MENGGUNAKAN ANALISIS REGRESI LINEAR SEDERHANA. HASIL DARI PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA SELF-REGULATED LEARNING BERPERAN SIGNIFIKAN TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA PRODI PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN. SELF-REGULATED LEARNING BERPERAN SIGNIFIKAN TERHADAP STRES AKADEMIK SEBESAR 6,4% (ADJUSTED R SQUARE = 0.064) DAN SISANYA BERASAL DARI VARIABEL LAIN DILUAR PENELITIAN INI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keywords=SELF-REGULATED LEARNING, STRES AKADEMIK, MAHASISWA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions (Program Studi): Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:43
Last Modified: 04 Sep 2024 06:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36748

Actions (login required)

View Item
View Item