IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MENGENAI DAMPAK NEGATIF POP-UP ADS BAGI PENGGUNA SMARTPHONE (DITINJAU DARI ASPEK SINEMATOGRAFI)


Asmari, M. Alfan (2023) IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MENGENAI DAMPAK NEGATIF POP-UP ADS BAGI PENGGUNA SMARTPHONE (DITINJAU DARI ASPEK SINEMATOGRAFI). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of E021181029_skripsi_29-11-2023 cover1.png]
Preview
Image
E021181029_skripsi_29-11-2023 cover1.png

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of E021181029_skripsi_29-11-2023 1-2.pdf] Text
E021181029_skripsi_29-11-2023 1-2.pdf

Download (837kB)
[thumbnail of E021181029_skripsi_29-11-2023 dp.pdf] Text
E021181029_skripsi_29-11-2023 dp.pdf

Download (439kB)
[thumbnail of E021181029_skripsi_29-11-2023.pdf] Text
E021181029_skripsi_29-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Produksi karya iklan layanan masyarakat ini bertujuan untuk menggambarkan salah satu dampak negatif dari iklan pop-up kepada pengguna internet khususnya kalangan remaja yang diharapkan dapat menjadi bahan informasi serta wadah bagi mereka yang ingin mempelajari iklan layanan masyarakat lebih lanjut. Proses produksi ini dilaksanakan di Kota Makassar selama Januari hingga Februari 2023. Pada produksi iklan ini menggunakan 3 (tiga) tahapan dalam pembuatannya. yaitu, Pra-Produksi, Produksi dan Pasca-Produksi yang umum digunakan setiap proses pembuatan karya. Pada tahapan Pra- produksi menggunakan Teknik observasi untuk melakukan riset sebagai data awal untuk menentukan seberapa besar masyarakat memerlukan informasi dan diberikan edukasi terkait pop-up ads. Adapun data sekunder ialah melalui penelitian pustaka yang berupa studi literatur yang relevan dengan permasalahan yang dibahas. Pada tahapan kedua yaitu, Produksi merupakan tahapan setelah menemukan data yang nantinya diolah menjadi suatu video iklan, di tahap ini, serangkaian produksi dilakukan seperti, proses pengambilan gambar, pembuatan aset desain hingga proses penyuntingan gambar. Terakhir, tahapan Pasca produksi dilakukan concept testing sebelum diterbitkan serta distribusi kepada khalayak sebagai informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:37
Last Modified: 03 Sep 2024 06:37
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36587

Actions (login required)

View Item
View Item