PENGARUH PEMASARAN HIJAU DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA ARTANI STORE DI KOTA MAKASSAR)


Pratiwi, Aulia (2023) PENGARUH PEMASARAN HIJAU DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA ARTANI STORE DI KOTA MAKASSAR). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A021191151_skripsi_16-11-2023 cover1.png]
Preview
Image
A021191151_skripsi_16-11-2023 cover1.png

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of A021191151_skripsi_16-11-2023 1-2.pdf] Text
A021191151_skripsi_16-11-2023 1-2.pdf

Download (870kB)
[thumbnail of A021191151_skripsi_16-11-2023 dp.pdf] Text
A021191151_skripsi_16-11-2023 dp.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of A021191151_skripsi_16-11-2023.pdf] Text
A021191151_skripsi_16-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemasaran Hijau dan Brand image terhadap Keputusan Pembelian Artani Store di kota Makassar. Data penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan analisis data kuantitatif menggunakan software SPSS 29. Temuan penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dari pemasaran hijau dan brand image terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji T, menunjukkan bahwa variabel Green marketing (X1) memiliki tingkat signifikan sebesar 0,000 yakni lebih kecil dari 0,05. Hal ini bermakna bahwa variabel Green marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Nilai t yang bernilai 0.555 menunjukkan pengaruh yang diberikan bersifat positif terhadap variabel terikat. Dan variabel Brand image (X2) memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,000 yakni lebih kecil dari 0,05. Hal ini bermakna bahwa variabel Brand image (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Nilai t yang bernilai 0.428 menunjukkan pengaruh yang diberikan bersifat positif terhadap variabel terikat. This study aims to determine the effect of Green marketing and Brand image on Purchasing Decisions of Artani Store in Makassar city. The research data were obtained from distributing questionnaires with quantitative data analysis using SPSS 29 software. The research findings show that there is a partial influence of green marketing and brand image on purchasing decisions. Based on the T test, it shows that the Green marketing variable (X1) has a significant level of 0.000 which is smaller than 0.05. This means that the Green marketing variable (X1) has a significant effect on Purchasing Decisions (Y). The t value of 0.555 indicates that the influence given is positive on the dependent variable. And the Brand image (X2) variable has a significance level of 0.000, which is smaller than 0.05. This means that the Brand image (X2) variable has a positive effect on Purchasing Decisions (Y). The t value of 0.428 indicates that the influence given is positive on the dependent variable.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:26
Last Modified: 02 Sep 2024 06:26
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36292

Actions (login required)

View Item
View Item