STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PERUSAHAAN KONSULTAN BISNIS (STUDI KASUS PADA PT EMAS DI MALANG JAWA TIMUR) = BUSINESS STRATEGY TO INCREASE THE COMPETITIVENESS IN BUSINESS CONSULTING COMPANIES (CASE STUDY AT PT EMAS IN MALANG EAST JAVA)


Widiyanto, Nugroho Eko (2024) STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PERUSAHAAN KONSULTAN BISNIS (STUDI KASUS PADA PT EMAS DI MALANG JAWA TIMUR) = BUSINESS STRATEGY TO INCREASE THE COMPETITIVENESS IN BUSINESS CONSULTING COMPANIES (CASE STUDY AT PT EMAS IN MALANG EAST JAVA). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012222103_tesis_27-06-2024 cover1.png

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012222103_tesis_27-06-2024 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012222103_tesis_27-06-2024 dp.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012222103_tesis_27-06-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komponen kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman PT EMAS, serta untuk menganalisis strategi bisnis yang diterapkan untuk menciptakan keunggulan bersaing dalam merumuskan strategi bisnis. Jenis penelitian yang digunakan ialah pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara dengan responden. Data dan informasi yang diperoleh dirangkum, dibuat matriks Ringkasan Analisis Faktor Eksternal, Ringkasan Analisis Faktor Internal, matriks internal dan eksternal, diagram kartesius dan kemudian dianalisis menggunakan analisis Matriks SWOT. Hasil analisis SWOT mencatat bahwa dua posisi perusahaan berada pada kuadran pertama, hal ini menunjukkan bahwa PT EMAS berada pada posisi agresif. Strategi ini dibuat dengan menggunakan seluruh kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada, yaitu seperti pemberian layanan jasa yang lebih kompetitif dengan harga layanan jasa yang bersaing, Menjaga kualitas layanan sebagai wujud profesionalisme jasa konsultan bisnis, membangun Customer Relationship yang tangguh dengan para klien dan mantan kliennya, mengembangkan jaringan yang berbasis teknologi digital yang terintegrasi dengan seluruh jaringan PT Era Mulia Abadi Sejahtera dan memberikan informasi secara detail tentang layanan konsultasi bisnis yang dimiliki perusahaan di website.

Keywords : strategi bisnis, keunggulan bersaing, konsultan bisnis

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Business strategy, Competitive advantage, business consultant.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 29 Aug 2024 00:38
Last Modified: 29 Aug 2024 00:38
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36023

Actions (login required)

View Item
View Item