Pengaruh Emosi Positif, Gaya Hidup Berbelanja dan Sistem Pembayaran Online terhadap Pembelian Impulsif Di Situs Belanja Online Shopee Yang Dimediasi Oleh Diskon Harga (Studi Pada Mahasiswa FEB Unhas 2019) = The Effect of Positive Emotion, Shopping Lifestyle, and Online Payment System on Impulsive Buying at Shopee Shopping Sites Mediated by Price Discounts (A Study on FEB Unhas Students 2019)


Ibrahim, Rizka (2024) Pengaruh Emosi Positif, Gaya Hidup Berbelanja dan Sistem Pembayaran Online terhadap Pembelian Impulsif Di Situs Belanja Online Shopee Yang Dimediasi Oleh Diskon Harga (Studi Pada Mahasiswa FEB Unhas 2019) = The Effect of Positive Emotion, Shopping Lifestyle, and Online Payment System on Impulsive Buying at Shopee Shopping Sites Mediated by Price Discounts (A Study on FEB Unhas Students 2019). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012222024_tesis_27-06-2024 cover1.png

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012222024_tesis_27-06-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012222024_tesis_27-06-2024 dp.pdf

Download (634kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012222024_tesis_27-06-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Emosi Positif, Gaya Hidup Berbelanja, dan Sistem Pembayaran Online terhadap Pembelian Impulsif di situs belanja online shopee yang dimediasi oleh Diskon Harga. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEB Unhas angkatan 2019. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa Emosi Positif tidak berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif di situs belanja online Shopee yang dimediasi Diskon Harga, Gaya Hidup Berbelanja berpengaruh positif signifikan terhadap Pembelian Impulsif di situs belanja online Shopee yang dimediasi Diskon Harga, Sistem Pembayaran Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif di situs belanja online Shopee yang dimediasi Diskon Harga.

Keywords : Emosi Positif, Gaya Hidup Berbelanja, Sistem Pembayaran Online, Diskon Harga, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Positive emotions, Shopping Mestyle, Online payment system, discount, Impulse purchase.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Aug 2024 01:28
Last Modified: 28 Aug 2024 01:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35994

Actions (login required)

View Item
View Item