STRATEGI PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR DALAM MENDUKUNG PARIWISATA KABUPATEN TANA TORAJA


Tanduklangi, Linda Songkeng (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR DALAM MENDUKUNG PARIWISATA KABUPATEN TANA TORAJA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P082212002_tesis_20-02-2024 Bab 1 - Bab 2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
P082212002_tesis_20-02-2024 Dapus.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P082212002_tesis_20-02-2024 Cover1.jpg

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
P082212002_tesis_20-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

LINDA SONGKENG TANDUKLANGI. Strategi Pembangunan lnfrastruktur Oalam Mendukung Pariwisata Kabupaten Tana Toraja (dibimbing oleh Muhammad Yamin Jinca dan Lucky Caroles )

Kabupaten Tana Toraja memiliki potensi pariwisata yang besar, namun infrastruktur pendukung pariwisata masih belum optimal. Hal ini menciptakan hambatan dalam pengembangan pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik infrastruktur pendukung pariwisata di Kabupaten Tana Toraja, menentukan arah pengembangan infrastruktur pendukung pariwisata di Kabupaten Tana Toraja serta mengidentifikasi hambatan dan tantangan dalam pengembangan infrastruktur pariwisata di Kabupaten Tana Toraja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui survey langsung dan kuesioner. Analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah 1) Karakteristik infrastruktur pendukung pariwisata di Kabupaten Tana Toraja mencakup beberapa aspek penting, seperti berbagai jenis objek wisata alam, sejarah, seni dan budaya, serta agro. Objek-objek wisata ini mencakup berbagai lokasi seperti air terjun, goa alam, kuburan sejarah, situs purbakala, dan tempat-tempat tradisiona; 2)Arah pengembangan infrastruktur pendukung pariwisata di Kabupaten Tana Toraja adalah dengan meningkatkan fasilitas transportasi lokal, meningkatkan fasilitas akomodasi, meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas restoran, memperluas dan meningkatkan fasilitas objek wisata, memperbaiki aksesibilitas jalan menuju objek wisata; dan 3)Tantangan dan hambatan yang terjadi beragam, mulai dari keterbatasan anggaran hingga aspek teknis dan pemasaran. Solusi yang diusulkan melibatkan kolaborasi antar instansi, penggunaan sumber daya yang lebih efisien, peningkatan
pemahaman, dan investasi dalam pengembangan infrastruktur pariwisata. ,..-
Semua langkah ini bertujuan untuk meningkatkan potensi pariwisata
Kabupaten Tana Toraja melalui infrastruktur yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Daerah Tujuan Pariwisata (OTW), Prasarana Penunjang Pariwisata, Maka/e, Tana Toraja
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Teknik Perencanaan Prasarana
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 15 Jul 2024 01:07
Last Modified: 15 Jul 2024 01:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35411

Actions (login required)

View Item
View Item