PRAKARSA MASYARAKAT TANI DAN INTERVENSI PEMERINTAH DALAM PERKEMBANGAN DESA (Studi Kasus di Desa Je’ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan)


MAYASARI, SHAELA (2010) PRAKARSA MASYARAKAT TANI DAN INTERVENSI PEMERINTAH DALAM PERKEMBANGAN DESA (Studi Kasus di Desa Je’ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
SHAELA MAYASARI G 31105 018.pdf

Download (8MB)

Abstract (Abstrak)

SHAELA MAY ASARI, G311 05 018. Prakarsa Masyarakat Tani dan Intervensi Pemerintah Dalam Perkembangan Desa (Studi Kasus di Desa Je'ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan), dibawah bimbingan Darmawan Salman dan Rusli M. Rukka
Praktik lapang ini dilaksanakan di Desa Je’ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros pada bulan Agustus hingga September 2009. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalis bentuk-bentuk dan hasil- hasil prakarsa masyarakat tani dalam perkembangan desa, (2) menganalis bentuk-bentuk dan hasil-hasil intervensi pemerintah dalam perkembangan desa, serta (3) menganalisis sinergitas antara hasil-hasil prakarsa masyarakat dan hasil-hasil intervensi pemerintah di sektor pertanian dalam kaitannya dengan perkembangan desa.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, yaitu suatu metode penelitian yang rinci mengenai suatu objek se'ama kurun waktu tertentu dengan cukup mendalam dan menyeluruh termasuk kedaan lingkungannya.
Analisis data yang digunakan adaiah anaiisis deskriptif kualitatif untuk menganalis bentuk-bentuk prakarsa dan masyarakat dan intervensi pemerintah dalam perkembangan desa, menganalisis hasil-hasil prakarsa masyarakat dan intervensi pemerintah dalam perkembangan desa, serta menganalisis sinergitas prakarsa masyarakat dan intervensi pemerintah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan desa
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:26
Last Modified: 05 Jul 2024 07:26
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35151

Actions (login required)

View Item
View Item