Widiyastuti, Arini (2024) Strategi Pemasaran Produk Minuman Milenial Esteh Indonesia: Sebuah Tinjauan Antropologi Bisnis = Marketing strategy for millenial beverage products of indonesian esteh: a review of Business Anthropological Analysis. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
E042212003_tesis_04-04-2024 cover1.png
Download (170kB) | Preview
E042212003_tesis_04-04-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
E042212003_tesis_04-04-2024 dp.pdf
Download (685kB)
E042212003_tesis_04-04-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 February 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan dan menganalisis strategi pemasaran perusahaan franchise Esteh Indonesia dari sudut pandang antropologi bisnis. Jenis penelitian berupa penelitian kualitatif. Metode yang digunakan ialah observasi partisipasi dan wawancara dengan melibatkan lima belas informan, focus grup discussion (FGD), dan dokumentasi. Tahapan analisis data dimulai dengan mereduksi data, mendeskripsikan data dalam bentuk narasi, dan menarik simpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendeskripsian langkah penyusunan strategi pemasaran digunakan oleh Esteh Indonesia dan proses sosialisasi rancangan tersebut di dalam perusahaan. Pengaplikasian strategi pemasaran melibatkan lingkungan eksternal, lingkungan internal, dan budaya organisasi yang berlaku. Pengaplikasian strategi pemasaran terhadap penjualan perusahaan Esteh Indonesia dipengaruhi oleh tiga hal penting yaitu: harga, distribusi, dan promosi.
Keywords : strategi marketing, antropologi bisnis, franchise, Esteh Indonesia
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Strategy, Business Anthropology, Franchising, Indonesian Esteh. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 06:28 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 06:28 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35005 |