ANALISIS PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM ADS DALAM MENINGKATKAN PENGGUNA JASA RAJA PINDAH KOTA MAKASSAR = Analysis of the Use of Instagram Ads in Increasing Users of Raja Pindah Services in Makassar City.


Arief, Reihan Rahadian (2024) ANALISIS PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM ADS DALAM MENINGKATKAN PENGGUNA JASA RAJA PINDAH KOTA MAKASSAR = Analysis of the Use of Instagram Ads in Increasing Users of Raja Pindah Services in Makassar City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
E021191019_skripsi_04-04-2024 cover1.png

Download (206kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021191019_skripsi_04-04-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021191019_skripsi_04-04-2024 dp.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021191019_skripsi_04-04-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 June 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana pemanfaatan fitur Instagram Ads dalam meningkatkan penjulan Raja Pindah ota Makassar (2) Apa kendala dari pemanfaatan fitur Instagram Ads dalam meningkatkan penjualan Raja Pindah Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan fitur Instagram Ads dalam meningkatkan penjualan Raja Pindah Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode wawancara mendalam kepada 7 informan yang merupakan pimpinan dari Raja Pindah Makassar, Tim media sosial @rajapindahmks, dan Followers dari @rajapindahmks. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan fitur Instagram Ads oleh Raja Pindah Kota Makassar telah memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan penjualan. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah kunjungan ke toko, jumlah pesanan, dan jumlah transaksi. Instagram Ads merupakan salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa mereka. Fitur ini memungkinkan pelaku usaha untuk menjangkau target pasar yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran merek. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa fitur Instagram Ads merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Pelaku usaha perlu memanfaatkan fitur ini secara optimal untuk mencapai tujuan pemasaran mereka. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat mendorong perkembangan strategi pemasaran yang lebih canggih dan efektif dalam menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan konsumen, terutama dalam menghadapi tantangan kompetitif yang terus berkembang di industri logistik saat ini.

Keywords : Instagram Ads, Penjualan, Pengguna, Raja Pindah Kota Makassar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Instagram Ads, Sales, Users, King Moves Makassar City
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Jun 2024 06:44
Last Modified: 28 Jun 2024 06:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34893

Actions (login required)

View Item
View Item