PENGARUH IMPULSIVE BUYING, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI GOFOOD (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin Makassar) = HE EFFECT OF IMPULSIVE BUYING, WORD OF MOUTH, AND BRAND IMAGE ON PURCHASE DECISION THROUGH THE GOFOOD APP (Case Study on FEB Students at Hasanuddin University Makassar)


Mansyur, Dimas Haneda (2024) PENGARUH IMPULSIVE BUYING, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI GOFOOD (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin Makassar) = HE EFFECT OF IMPULSIVE BUYING, WORD OF MOUTH, AND BRAND IMAGE ON PURCHASE DECISION THROUGH THE GOFOOD APP (Case Study on FEB Students at Hasanuddin University Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021201020_skripsi_14-05-2024 cover1.png

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021201020_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021201020_skripsi_14-05-2024 dp.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021201020_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh impulsive buying, word ofmouth, dan brand image terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin melalui aplikasi Gofood. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan inferensial untuk menguji suatu hipotesis dan mengaitkan antara satu variabel dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2.612 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, yakni teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa impulsive buying, word of mouth, dan brand image secara parsial memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin melalui aplikasi Gofood.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Impulsive Buying, Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 27 Jun 2024 06:52
Last Modified: 27 Jun 2024 06:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34760

Actions (login required)

View Item
View Item