Mansyur, Dimas Haneda (2024) PENGARUH IMPULSIVE BUYING, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI GOFOOD (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin Makassar) = HE EFFECT OF IMPULSIVE BUYING, WORD OF MOUTH, AND BRAND IMAGE ON PURCHASE DECISION THROUGH THE GOFOOD APP (Case Study on FEB Students at Hasanuddin University Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021201020_skripsi_14-05-2024 cover1.png
Download (171kB) | Preview
A021201020_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
A021201020_skripsi_14-05-2024 dp.pdf
Download (299kB)
A021201020_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh impulsive buying, word ofmouth, dan brand image terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin melalui aplikasi Gofood. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan inferensial untuk menguji suatu hipotesis dan mengaitkan antara satu variabel dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2.612 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, yakni teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa impulsive buying, word of mouth, dan brand image secara parsial memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin melalui aplikasi Gofood.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impulsive Buying, Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 06:52 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 06:52 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34760 |