Wiratama, Subhan (2024) Pengaruh Literasi Digital dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021201007_skripsi_14-05-2024 cover1.png
Download (144kB) | Preview
A021201007_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
A021201007_skripsi_14-05-2024 dp.pdf
Download (101kB)
A021201007_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini fokus pada pengaruh literasi digital dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel 100 responden, Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; literasi digital berpengaruh terhadap prestasi belajar, motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar, Literasi digital dan motivasi belajar secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar. Hasil analisis variabel bebas terhadap variabel terikat menunjukkan bahwa nilai koefisien determinan (R2) sebesar 0,393 (39,3%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi Digital, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 06:50 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 06:50 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34712 |