Pengaruh Literasi Digital dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin)


Wiratama, Subhan (2024) Pengaruh Literasi Digital dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021201007_skripsi_14-05-2024 cover1.png

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021201007_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021201007_skripsi_14-05-2024 dp.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021201007_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini fokus pada pengaruh literasi digital dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel 100 responden, Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; literasi digital berpengaruh terhadap prestasi belajar, motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar, Literasi digital dan motivasi belajar secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar. Hasil analisis variabel bebas terhadap variabel terikat menunjukkan bahwa nilai koefisien determinan (R2) sebesar 0,393 (39,3%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi Digital, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 27 Jun 2024 06:50
Last Modified: 27 Jun 2024 06:50
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34712

Actions (login required)

View Item
View Item