Pengaruh Kualitas Informasi dan Kekayaan Media Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee


Sawerigading, Aisyah Chaeroni (2023) Pengaruh Kualitas Informasi dan Kekayaan Media Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
A021191096_skripsi_20-02-2024 cover1.png

Download (109kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191096_skripsi_20-02-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191096_skripsi_20-02-2024 dp.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021191096_skripsi_20-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan kekayaan media terhadap minat beli pada marketplace Shopee (studi kasus mahasiswa Departemen Manajemen FEB-UH angkatan 2019-2022). Sampel diambil dengan menggunakan metode Simpel Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 256 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas informasi dan variabel kekayaan media berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada marketplace Shopee. Dilihat dari koefisien determinasi R2 diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,567. Maka nilai ini menunjukkan sebesar 56,7% minat beli dipengaruhi oleh variabel kualitas informasi dan kekayaan media, dan sisanya 43,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas informasi, kekayaan media, minat beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 27 Jun 2024 06:46
Last Modified: 27 Jun 2024 06:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34708

Actions (login required)

View Item
View Item