Sawerigading, Aisyah Chaeroni (2023) Pengaruh Kualitas Informasi dan Kekayaan Media Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191096_skripsi_20-02-2024 cover1.png
Download (109kB) | Preview
A021191096_skripsi_20-02-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
A021191096_skripsi_20-02-2024 dp.pdf
Download (3MB)
A021191096_skripsi_20-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan kekayaan media terhadap minat beli pada marketplace Shopee (studi kasus mahasiswa Departemen Manajemen FEB-UH angkatan 2019-2022). Sampel diambil dengan menggunakan metode Simpel Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 256 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas informasi dan variabel kekayaan media berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada marketplace Shopee. Dilihat dari koefisien determinasi R2 diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,567. Maka nilai ini menunjukkan sebesar 56,7% minat beli dipengaruhi oleh variabel kualitas informasi dan kekayaan media, dan sisanya 43,3% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas informasi, kekayaan media, minat beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 06:30 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 06:30 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34688 |