PROGRAM JENEPONTO GAMMARA SEBAGAI CITY BRAND KABUPATEN JENEPONTO = Jeneponto GAMMARA As City Brand of Jeneponto Regency


Rismawati . L, Rismawati . L (2024) PROGRAM JENEPONTO GAMMARA SEBAGAI CITY BRAND KABUPATEN JENEPONTO = Jeneponto GAMMARA As City Brand of Jeneponto Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E11116016_skripsi_20-09-2023 cover1.png

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E11116016_skripsi_20-09-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E11116016_skripsi_20-09-2023 dp.pdf

Download (808kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E11116016_skripsi_20-09-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Rismawati L . NIM E11116016 Jeneponto GAMMARA Sebagai City Brand Kabupaten Jeneponto (Di Bimbing oleh, Drs. H.Andi Yakub,M.Si.Ph.D dan Sakinah Nadir,S.IP.,M.Si) Skripsi ini membahas tentang “Implementasi “Jeneponto GAMMARA” Sebagai City Brand di Kabupaten Jeneponto”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi dan mengukur Tingkat keberhasilan tentang Program Pemerintah Daerah yang bertagline Jeneponto “GAMMARA”. Penelitian ini menggunakan 2 (dua) jenis data, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Selanjutnya, data yang diperoleh dari hasil penelitian di lapangan ataupun studi pustaka akan dianalisis dengan menggunakan studi analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa, dari beberapa para Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang terlibat dan Anggota Legislatif Kabupaten Jeneponto serta dari kalangan masyarakat Kabupaten Jeneponto juga memiliki perbedaan tentang Program pemerintah daerah ini. Selain itu, di kalangan masyarakat juga memiliki pandangan dalam mengimplementasikan program Jeneponto “GAMMARA”. ada yang merespon positif dan ada pula merespon negatif terhadap Program pemerintah daerah yang bertagline Jeneponto “GAMMARA” ini.Pemerintah Kabupaten Jeneponto menginginkan dengan adanya “GAMMARA” bisa menjawab dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Kabupaten Jeneponto, dengan mengunakan pendekatan teori dari George C Edwards yaitu untuk mengetahui implementasi kebijakan dibutuhkan empat variabel : komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi dan dengan Program ini, bisa dijadikan sebagai alat yang menepis anggapanmasyarakat bahwa Jeneponto tidak lagi dinobatkan sebagai daerah tertinggaldan daerah yang tidak aman Akhirnya bisa disimpulkan bahwa City Brand sangat penting bagi daerah, dan City Brand juga sebagai stimulus untuk menjadikan daerah itu dikenal sekaligus bahan promosi di mata publik bahwa adanya City Brand ini menjadi identitas baru bagi daerah. Kata Kunci : IMPLEMENTASI KEBIJAKAN,PROGRAM GAMMARA ,PANDANGAN MASYARAKAT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: POLICY IMPLEMENTATION, GAMMARA PROGRAM, COMMUNITY VIEW
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 26 Jun 2024 06:59
Last Modified: 26 Jun 2024 06:59
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34349

Actions (login required)

View Item
View Item