Sawerigading, Aisyah Chaeroni (2023) Pengaruh Kualitas Informasi dan Kekayaan Media Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee = The Effect of Information Quality and Media Richness on Purchase Intention in the Shopee Marketplace. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191096_skripsi_20-02-2024 Cover1.jpg
Download (187kB) | Preview
A021191096_skripsi_20-02-2024 bab1-2.pdf
Download (1MB)
A021191096_skripsi_20-02-2024 Dapus.pdf
Download (3MB)
A021191096_skripsi_20-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan kekayaan media terhadap minat beli pada marketplace Shopee (studi kasus mahasiswa Departemen Manajemen FEB-UH angkatan 2019-2022). Sampel diambil dengan menggunakan metode Simpel Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 256 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas informasi dan variabel kekayaan media berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada marketplace Shopee. Dilihat dari koefisien determinasi R2 diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,567. Maka nilai ini menunjukkan sebesar 56,7% minat beli dipengaruhi oleh variabel kualitas informasi dan kekayaan media, dan sisanya 43,3% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci : kualitas informasi, kekayaan media, minat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | information quality, media richness, purchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 00:20 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 00:20 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34119 |