PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEESHOP DARI KOPI DI MAKASSAR = The Effect of Service Quality on Consumer Satisfaction at Coffee Shop from Coffee in Makassar


Al Fatah, M. Fadel Fairuz (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEESHOP DARI KOPI DI MAKASSAR = The Effect of Service Quality on Consumer Satisfaction at Coffee Shop from Coffee in Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191050_skripsi_20-02-2024 Cover1.jpg

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191050_skripsi_20-02-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191050_skripsi_20-02-2024 Dapus.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
A021191050_skripsi_20-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang meliputi empathy, assurance, responsiveness, tangible, dan reliability terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Coffeeshop Dari Kopi Makassar atau populasi tak terbatas, dengan jumlah sampel sebanyak 190 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas). Hasil penelitian menunjukkan bahwa empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar; assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar; responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar, tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar, serta reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Dari Kopi, Coffeeshop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Dari Kopi, Coffeeshop
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 19 Jun 2024 00:37
Last Modified: 19 Jun 2024 00:37
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34080

Actions (login required)

View Item
View Item