Al Fatah, M. Fadel Fairuz (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEESHOP DARI KOPI DI MAKASSAR = The Effect of Service Quality on Consumer Satisfaction at Coffee Shop from Coffee in Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191050_skripsi_20-02-2024 Cover1.jpg
Download (222kB) | Preview
A021191050_skripsi_20-02-2024 bab1-2.pdf
Download (1MB)
A021191050_skripsi_20-02-2024 Dapus.pdf
Download (409kB)
A021191050_skripsi_20-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang meliputi empathy, assurance, responsiveness, tangible, dan reliability terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Coffeeshop Dari Kopi Makassar atau populasi tak terbatas, dengan jumlah sampel sebanyak 190 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas). Hasil penelitian menunjukkan bahwa empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar; assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar; responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar, tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar, serta reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Coffeeshop Dari Kopi di Makassar.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Dari Kopi, Coffeeshop
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Dari Kopi, Coffeeshop |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 00:37 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 00:37 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34080 |