Rahmadani, Iis (2024) USULAN STRATEGI BISNIS PT HAMBALI RASYA INDONESIA MELALUI DIGITAL MARKETING DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS = Proposed Business Strategy PT Hambali Rasya Indonesia Through Digital Marketing Using The Business Model Canvas Approach. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012222152_tesis_04-04-2024 cover1.png
Download (155kB) | Preview
A012222152_tesis_04-04-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
A012222152_tesis_04-04-2024 dp.pdf
Download (119kB)
A012222152_tesis_04-04-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 March 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Iis Rahmadani. Usulan Strategi Bisnis PT Hambali Rasya Indonesia Melalui Digital Marketing Dengan Pendekatan Business Model Canvas (Dibimbing Oleh Otto R.Payangan dan Fauziah Umar)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasalahan yang di hadapi PT Hambali Rasya Indonesia, salah satu perusahaan yang baru berdiri dan bergerak dibidang Ekspor Kopi. Kopi merupakan salah satu produk pertanian utama yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian Indonesia, yaitu sebagai sumber penerimaan devisa negara, sumber pendapatan petani, penghasil bahan baku industri, penciptaan lapangan kerja dan pembangunan daerah. Penelitian ini fokus pada tantangan yang dihadapi oleh perusahaan dalam menjalankan perusahaan baru yang sama sekali belum memperoleh market pasar, strategi yang diterapkan untuk mengatasi tantangan tersebut adalah dengan digital marketing dan fokus membangun strategi baru untuk kemajuan perusahaan. Untuk mengatasi ancaman ini, Penulis menganalisa faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi bisnis dan membuat strategi bisnis baru dengan menggunakan business kanvas model. Strategi yang dihasilkan adalah pengembangan pasar, pengembangan sumber daya manusia dan pengambangan promosi yang dapat digunakan oleh PT Hambali Rasya Indonesia untuk mengatasi pesaing dan masalah bisnis.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik perumusan strategi menggunakan analisis SWOT dan Business Model Canvas (BMC) yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran pengembangan Dengan Business Model Canvas (BMC), mendukung pengembangan inovasi model bisnis yang berorientasi keberlanjutan terkhusus dalam dunia eskpor melalui digital marketing.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Industri Kopi, Digital Marketing, Analisis SWOT, Business Model Canvas |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 01:56 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 01:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34013 |