EKSISTENSI JUAL BELI ONLINE PADA PLATFORM MARKETPLACE ZALORA INDONESIA = EXISTENCE OF ONLINE SHOPPING ON ZALORA INDONESIA AS MARKETPLACE PLATFORM


Asaad, Indra (2024) EKSISTENSI JUAL BELI ONLINE PADA PLATFORM MARKETPLACE ZALORA INDONESIA = EXISTENCE OF ONLINE SHOPPING ON ZALORA INDONESIA AS MARKETPLACE PLATFORM. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012222089_tesis_04-04-2024 cover1.png

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012222089_tesis_04-04-2024 1-2.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012222089_tesis_04-04-2024 dp.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012222089_tesis_04-04-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 March 2026.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

INDRA ASAAD. Eksistensi Jual Beli Online pada Platform Marketplace Zalora Indonesia (dibimbing Oleh Abd. Rahman Kadir dan Muhammad Sobarsyah). Penelitian ini bertujuan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan tantangan yang dihadapi Oleh Zalora Indonesia. Kemudian menciptakan strategi bisnis yang tepat untuk mengatasi tantangan yang dihadapi Oleh Zalora Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan yakni penelitian kualitatif. Jumlah informan sebanyak dua ratus informan. Metode analisis yang digunakan yakni SWOT analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Zalora Indonesia menjadi platform untuk berbelanja fashion dan kecantikan secara online dan saat ini menghadapi masalah dengan munculnya banyak platofrm marketplace lain yang menawarkan hal serupa. Oleh karena itu, Zalora Indonesia memerlukan terobosan baru sebagai strategi untuk menjaga eksistensinya sebagai salah satu marketplace belanja online. Namun di Sisi lain, keberadaan Zalora Indonesia memberikan kontribusi dalam memperluas akses konsumen terhadap beragam produk, membangun hubungan erat dengan merek-merek terkemuka, serta rnenciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah. Dengan mempertimbangkan berbagai aspek, eksistensi Zalora Indonesia sebagai entitas tidak hanya mempengaruhi pola belanja masyarakat, tetapi juga membentuk arah perkembangan industri marketplace di Indonesia.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Zalora Indonesia, analisis SWOT, marketplace online, strategi bisnis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 11 Jun 2024 01:48
Last Modified: 11 Jun 2024 01:48
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34007

Actions (login required)

View Item
View Item