Improving Students' Speaking Performance Through the Use of Self-Video Recorded Speaking Task = Improving Students' Speaking Performance Through the Use of Self-Video Recorded Speaking Task


Sucirawati, Sucirawati (2023) Improving Students' Speaking Performance Through the Use of Self-Video Recorded Speaking Task = Improving Students' Speaking Performance Through the Use of Self-Video Recorded Speaking Task. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
F041191002_skripsi_01-02-2024 cover1.png

Download (164kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041191002_skripsi_01-02-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041191002_skripsi_01-02-2024 dp.pdf

Download (893kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041191002_skripsi_01-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 May 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Sucirawati, 2023, Improving Students’ Speaking Performance Through the Use of Self-Video Recorded Speaking Task (dibimbing oleh Ria Rosdiana Jubhari dan Hidayatullah Yunus).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa dalam aspek kelancaran dan keakuratan berbicara melalui penerapan Tugas Berbicara yang Direkam Sendiri dalam Bentuk Video dan penelitian ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa saat mengerjakan tugas tersebut.
Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 17 Makassar, dengan populasi siswa tahun kedua dengan kelompok heterogen dengan sampel sebanyak 36 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari pre-test dan post-test sedangkan data kualitatif diperoleh dari kuesioner dan catatan harian siswa.
Perbedaan antara skor pra-test dan pasca-test mengungkapkan bahwa penggunaan tugas merekam video memiliki pengaruh yang kuat dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam aspek kelancaran dan keakuratan. Selain itu, responden menunjukkan persepsi positif terhadap penerapan tugas video berbicara dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

Kata kunci: keterampilan berbicara, kelancaran, keakuratan, rekaman video diri, persepsi siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: speaking performance, fluency, accuracy, self-video recording, students’ perception.
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 10 Jun 2024 04:59
Last Modified: 10 Jun 2024 04:59
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33986

Actions (login required)

View Item
View Item