STRATEGI PEMERINTAH KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK K-BEAUTY DI INDONESIA = The South Korean government's strategy to increase exports of K-Beauty products in Indonesia


Rahmadani.z, Dewi Sukma (2023) STRATEGI PEMERINTAH KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK K-BEAUTY DI INDONESIA = The South Korean government's strategy to increase exports of K-Beauty products in Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E061181334_skripsi_29-02-2024 cover1.png

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E061181334_skripsi_29-02-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E061181334_skripsi_29-02-2024 dp.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E061181334_skripsi_29-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 April 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Dewi Sukma Rahmadani.Z (E061181334), “Strategi pemerintah Korea Selatan dalam Meningkatkan Ekspor Produk K-Beauty di Indonesia”, dibawah bimbingan Drs. Munjin Syafik Asy’ary, M. Si selaku pembimbing I dan Nurjannah Abdullah, S.IP, MA selaku pembimbing II pada Departemen Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemerintah Korea Selatan dalam meningkatkan ekspor produk K-Beauty di Indonesia. Jenis penelitian yang akan digunakan adalah penelitian kualitatif yang berdasar pada Sumber - Sumber kajian pustaka dan cenderung menggunakan analisis. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis yaitu, studi literatur. Metode studi pustaka ini adalah teknik mengumpulkan data dengan mencari data-data dari jurnal ilmiah, artikel yang kredibel, skripsi, buku, e-book, dsb yang mencakup materi mengenai permasalahan yang sedang diteliti oleh penulis.
Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bagaimana strategi Korea Selatan dalam meningkatkan ekspor Produk K-Beauty ke Indonesia. Adapun strategi yang digunakan pemerintah Korea Selatan adalah dengan menggunakan instrumen Diplomasi publiknya untuk memperkenalkan K-Beauty di Indonesia. Adapun dampak dari strategi Korea Selatan tersebut adalah meningkatnya minat Masyarakat Indonesia terhadap produk K-Beauty sehingga maraknya brand-brand K-Beauty yang masuk di pasar Indonesia. Hal ini mengakibatkan peningkatan yang signifikan terhadap ekspor produk K-Beauty ke Indonesia meningkat dari tahun ke tahun.

Keywords : K-Beauty, Diplomasi Publik, Korea Selatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: K-Beauty, Public Diplomacy, South Korea
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 Jun 2024 01:29
Last Modified: 07 Jun 2024 01:29
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33902

Actions (login required)

View Item
View Item