PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP KEPUASAN MELALUI MINAT SISWA PADA DUTA SAMUDERA INDONESIA SEBAGAI INSTANSI PELATIHAN SIAP KERJA DI KOTA MAKASSAR


Ashari, Achmad Fauzy (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP KEPUASAN MELALUI MINAT SISWA PADA DUTA SAMUDERA INDONESIA SEBAGAI INSTANSI PELATIHAN SIAP KERJA DI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012211103_tesis_04-04-2024 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012211103_tesis_04-04-2024 cover1.png

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
A012211103_tesis_04-04-2024 dp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
A012211103_tesis_04-04-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Dalam mendukung keberhasilan dari adanya minat yang kembali mempengaruhi kepuasan siswa. Maka perlu diketahui bahwa minat seseorang tidak akan muncul dengan sendirinya saja. Diperlukan pemantik atau juga disebut sebagai pendorong bagi seseorang untuk menginginkan sesuatu terlepas dari pengaruh yang diberikan dan ditemukan di lapangan sesuai dengan produk maupun jasa yang telah dijumpai dalam pasar. Minat seseorang sering kali dapat terealisasikan melalui ungkapan pernyataan. Pentingnya Komunikasi pemasaran dan brand association dapat meningkatkan kepuasan siswa melalui minat siswa pada duta samudera Indonesia sebagai instansi pelatihan siap kerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan populasi seluruh siswa dan siswi dari Duta Samudera Indonesia dengan total sampel sebanyak 88 orang. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi SPSS standard 26 dengan melakukan uji Validitas, Reliability, Analisis Jalur (Path Analysis), Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji T) dan Uji Simultan (Uji F) Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran dan brand association memperoleh hasil secara positif dan signifikan terhadap kepuasan melalui minat siswa. Serta dalam uji simultan ditemukan bahwa seluruh variabel independen terhadap variabel dependen secara bersama-sama memberikan pengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dalam pengujian ini diketahui bahwa seluruh hipotesis dapat diterima dan memberikan pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran dan brand Association, Kepuasan dan Minat Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 06 Jun 2024 08:45
Last Modified: 06 Jun 2024 08:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33862

Actions (login required)

View Item
View Item