Personal Branding Ria SW Dalam Membangun Citra Melalui Media Sosial YouTube = Ria SW's Personal Branding in Building Image Through YouTube Social Media


Kinanti, Rr. Nabhilla Putri (2023) Personal Branding Ria SW Dalam Membangun Citra Melalui Media Sosial YouTube = Ria SW's Personal Branding in Building Image Through YouTube Social Media. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
E021201083_skripsi_29-01-2024 cover1.png

Download (150kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021201083_skripsi_29-01-2024 1-2.pdf

Download (845kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021201083_skripsi_29-01-2024 dp.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021201083_skripsi_29-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 April 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembentukan personal branding Ria SW dalam membangun citra melalui media sosial YouTube. Ria Sukmawijaya, atau lebih dikenal dengan Ria SW merupakan content creator dengan kategori food vlogger dan traveling di media sosial YouTube.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, yang melibatkan pengumpulan data primer melalui observasi langsung terhadap objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang diperoleh langsung dari lapangan, dengan sumber informasi utama berasal dari video unggahan channel YouTube Ria SW dan tanggapan dari para subscribers yang diungkapkan melalui kolom komentar. Metode analisis data yang diterapkan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif, memungkinkan peneliti untuk mendalam dalam memahami dan menginterpretasikan temuan dari observasi dan feedback yang diterima.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding Ria SW dalam membangun citra melalui media sosial YouTube yang di analisis menggunakan personal branding menurut Peter Montoya, dapat disimpulkan bahwa Ria SW telah berhasil menciptakan citra melalui penerapan konsep spesialisasi, terfokus pada lifestyle, ability, mission, dan behavior. Selain itu, ia juga mengintegrasikan konsep kepemimpinan, konsep kepribadian, konsep perbedaan, konsep kenampakan, konsep kesatuan, konsep keteguhan, dan konsep nama baik dalam upayanya membangun personal branding.

Keywords : Personal Branding, Vlogger, Media Sosial, dan YouTube

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Vlogger, Social Media, and YouTube.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 06 Jun 2024 08:38
Last Modified: 06 Jun 2024 08:38
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33840

Actions (login required)

View Item
View Item