PENELITIAN KUALITATIF UNTUK PEMULA Pendekatan Filosofis dan Praktis


Prof. Dr. Syarifuddin, M.Soc.Sc., C.A., - and Dr. Ratna Ayu Damayanti, M.Soc.Sc., C.A., - PENELITIAN KUALITATIF UNTUK PEMULA Pendekatan Filosofis dan Praktis. In: -. Penerbit K-Media Yogyakarta, 2023.

[thumbnail of sampul]
Preview
Image (sampul)
Untitled.png

Download (464kB) | Preview
[thumbnail of 4. Extract_Penelitian Kualitatif Untuk Pemula.pdf] Text
4. Extract_Penelitian Kualitatif Untuk Pemula.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Riset kualitatif adalah proyek yang terus tumbuh di seluruh dunia. Hal ini telah banyak diterima di Inggris, Australia, dan negara-negara. Selain memahami bahwa penelitian kualitatif dapat menjadi sesuatu yang dapat mudah dipahami dan akurat, peneliti kualitatif pemula juga membutuhkan pengalaman langsung dengan analisis data. Analisis data inilah yang merupakan inti dari penelitian kualitatif. Ini adalah salah satu area di mana penelitian kualitatif sangat berbeda dari metode penelitian kuantitatif. Karena analisis data sangat penting saat melakukan penelitian kualitatif, kami memilih tidak terlalu menghabiskan waktu pada program komputer yang dapat digunakan secara efektif oleh peneliti berpengalaman. Dalam pemikiran kami, untuk memahami metode analisis data kualitatif sebagai unik dan akurat, penting bagi peneliti kualitatif pemula untuk ̳benar-benar melihat‘ data. Pengalaman kami menunjukkan bahwa ini berlaku bagi mahasiswa yang masih baru memulai kelas metode penelitian kualitatif. Jika mahasiswa, ketika mereka mulai menjelajahi penelitian kuantitatif, hanya melihat hasil statistik yang mereka dapatkan dari layar komputer, mereka tidak memiliki pemahaman yang jelas tentang hasil statistic ini meskipun mereka telah menghabiskan satu semester mempelajari statistik.

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Andi Anna
Date Deposited: 06 Mar 2024 01:38
Last Modified: 06 Mar 2024 01:38
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33174

Actions (login required)

View Item
View Item