DAYA CERNA PROTEIN KASAR DAN BAHAN EKSTRAK TANPA NITROGEN RANSUM YANG DIBERI SUMBER PROTEIN BERBEDA PADA KAMBING PERANAKAN ETAWAH (PE)


FITRIANY A, FITRIANY A (2002) DAYA CERNA PROTEIN KASAR DAN BAHAN EKSTRAK TANPA NITROGEN RANSUM YANG DIBERI SUMBER PROTEIN BERBEDA PADA KAMBING PERANAKAN ETAWAH (PE). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
FITRIANY A..pdf

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya cerna protein kasar dan bahan ekstrak tanpa nitrogen (BETN) ransum yang diberi sumber protein berbeda pada kambing Peranakan Etawah (PE). Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) dan bila berpengaruh nyata dilanjutkan dengan uji Beda Nyata Terkecil (BNT). Penelitian ini menggunakan 20 ekor kambing Jantan PE yang dibagi dalam 5 kelompok dan tiap kelompok terdiri dari 4 ekor dan 4 perlakuan. Perlakuan tersebut adalah A (Suplemen Tepung Darah Hijauan Lamtoro), B (Suplemen Tepung Ikan + Hijauan Lamtoro), C (Suplemen Tepung Biji Kapuk + Hijauan Lamtoro) dan D (Kontrol/ Ilijauan lamtoro).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Nutrisi dan Makanan Ternak
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 08 May 2024 01:04
Last Modified: 08 May 2024 01:04
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/32915

Actions (login required)

View Item
View Item