Efektivitas Akun @collegemenfess di Twitter sebagai media Informasi Mahasiswa Universitas Hasanuddin


Kurniani, Lili (2022) Efektivitas Akun @collegemenfess di Twitter sebagai media Informasi Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171321_skripsi_21-09-2022 cover1.jpg

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171321_skripsi_21-09-2022 dapus.pdf

Download (702kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171321_skripsi_21-09-2022 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171321_skripsi_21-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 August 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

LILI KURNIANI. Efektivitas Akun @Collegemenfess di Twitter Sebagai Media Informasi Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Dibimbing oleh Arianto dan Sitti Murniati Munir. Skripsi : Program S1 Universitas Hasanuddin.

Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui efektivitas akun @collegemenfess sebagai media informasi mahasiswa Universitas Hasanuddin.
Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih tiga bulan yaitu dari bulan april hingga juni 2021. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Informan ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi partisipan dan wawancara mendalam.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa akun @collegemenfess di twitter efektif sebagai media informasi mahasiswa Universitas Hasanuddin karena telah memberikan manfaat bagi penggunanya. Adanya efek komunikasi massa yang didapatkan berupa efek kognitif, efek afektif, dan efek behavioral. Efek kognitif berupa pengetahuan dan informasi yang didapatkan dari akun @collegemenfess, efek afektif yaitu perubahan emosional setelah melihat postingan pada akun @collegemenfess, dan terakhir adanya efek behavioral yaitu perubahan perilaku dan tindakan oleh pengguna setelah mendapat informasi dari akun @collegemenfess.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, New Media, Media Sosial, Twitter, Efek Komunikasi Massa
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 18 Apr 2024 03:47
Last Modified: 18 Apr 2024 03:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31667

Actions (login required)

View Item
View Item