Social Conflict in Lorraine Handberry's Drama A Raisin in The Sun


Syahbur, Syaila Nur Amaliyah (2020) Social Conflict in Lorraine Handberry's Drama A Raisin in The Sun. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F21116537_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F21116537_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F21116537_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Daftar Pustaka dan Lamp..pdf

Download (357kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F21116537_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan jenis-jenis simbol alam pada logo produk kecantikan, (2) mengungkapkan makna produk kecantikan yang menggunakan simbol alam pada logo, dan (3) menjelaskan alasan produk kecantikan menggunakan simbol alam pada logo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menuliskan makna masingmasing logo. Data yang dipilih diklasifikasikan berdasarkan simbol alam yang terdapat pada logo produk kecantikan. Setelah itu, penulis menginterpretasikan makna dari data tersebut. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat empat jenis simbol alam yang banyak digunakan pada produk kecantikan dalam logo mereka, yaitu pohon, daun, bunga dan pegunungan. Dari data tersebut, penulis menemukan 6 logo dengan simbol pohon, 15 logo dengan simbol daun, 3 logo dengan simbol bunga, dan 2 logo dengan simbol pegunungan. Simbol yang dominan digunakan pada logo produk kecantikan adalah simbol daun. Selanjutnya, makna simbol-simbol alam tersebut merepresentasikan bahan-bahan alami yang digunakan perusahaan dalam produk kecantikan, sebagai bahan utama produk, dan sebagai ciri khas perusahaan. Terakhir, alasan produk kecantikan menggunakan simbol alam adalah untuk menyatakan bahwa perusahaannya menjual produk-produk yang aman bagi kulit konsumen karena semuanya terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak berbahaya sehingga tidak mengiritasi kulit konsumen, juga peduli terhadap lingkungan karena mereka menghindari pengujian hewan pada produk mereka.
Kata kunci: Simbol, Logo, Semiotik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Dec 2020 03:43
Last Modified: 02 Dec 2020 03:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item
View Item