Marzuki, Mardianti (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Sanrobone Kabupaten Takalar = Analysis of Health Service Quality at Sanrobone Health Center, Takalar Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E011191041_skripsi_15-11-2023 caver1.jpg
Download (185kB) | Preview
E011191041_skripsi_15-11-2023 bab 1-2.pdf
Download (673kB)
E011191041_skripsi_15-11-2023 dp.pdf
Download (1MB)
E011191041_skripsi_15-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 December 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Mardianti Marzuki (E011191041) Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Sanrobone Kabupaten Takalar: 104 + 3 Tabel + 4 gambar + Lampiran, Dibimbing Oleh Dr. Muhammad Yunus, MA. dan Adnan Nasution, S.Sos., M.Si.
Kualitas merupakan pengukuran untuk mengetahui apakah pelayanan yang diberikan telah sesuai atau tidak. Puskesmas Sanrobone merupakan salah satu instansi kesehatan yang didirikan oleh pemerintah sebagai upaya memperkuat fungsi pusat kesehatan masyarakat dalam penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama di wilayah kerjanya. Ini juga merupakan salah satu pelayanan publik yang dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan perorangan.
Dengan begitu unit pada penelitian ini ialah Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Sanrobone Kabupaten Takalar. Metode pada penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi yang memiliki kaitan dengan permasalahan penelitian yang sedang di teliti. Adapun fokus yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan pengukuran kualitas dari menurut Gronroos (dalam Tjiptono 2011:202): Professionalism and skill, Attiudes and behavior, Accessibility and flexibility, Realibility and trustworthiness, Recovery, Reputation and credibility.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan di Puskesmas Sanrobone sudah cukup baik karena jika dilihat tidak banyaknya keluhan yang diberikan masyarakat terhadap pelayanan di Puskesmas Sanrobone.
Kata kunci: Kualitas, Pelayanan Kesehatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quality, Health Services. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 00:33 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 00:33 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31211 |