Strategi Pengembangan Objek Wisata Mangrove Luppung Kabupaten Bulukumba = Development Strategy of Luppung Mangrove Tourism Object in Bulukumba Regency


Efendi, Naufal Asril (2023) Strategi Pengembangan Objek Wisata Mangrove Luppung Kabupaten Bulukumba = Development Strategy of Luppung Mangrove Tourism Object in Bulukumba Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011191003_skripsi_17-10-2023 caver1.jpg

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E011191003_skripsi_17-10-2023 bab 1-2.pdf

Download (615kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011191003_skripsi_17-10-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011191003_skripsi_17-10-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 November 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis strategi pengembangan objek wisata Mangrove Luppung dengan menggunakan analisis SWOT yaitu kekuatan (Strength), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity)dan ancaman (Threat) sebagai strategi untuk meningkatkan upaya pengembangan objek wisata Mangrove Luppung di Kabupaten Bulukumba.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk menganalisis tujuan penelitian secara komprehensif dan mendalam untuk mendapatkan informasi yang valid. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Adapun fokus penelitian ini menggunakan konsep analisis SWOT yaitu kekuatan (Strength), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity), dan ancaman (Threat) yang dimiliki oleh objek wisata Mangrove Luppung sebagai acuan dalam analisis Strategi pengembangan Objek Wisata Mangrove Luppung di Kabupaten Bulukumba.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pengembangan objek wisata Mangrove Luppung Kabupaten Bulukumba menggunakan analisis SWOT adalah dengan strategi SO (Strenght and Opportunities) Mempertahakankan dan melestarikan pesona keindahan Objek Mangrove Luppung, Strategi WO (Weakness and Opportunities) Memperhatikan sarana dan prasana objek wisata serta Strategi ST (Strenght and Threat) mengandeng pemerintah untuk membantu proses penyediaan listrik.

Keywords : Strategi, Analsisis SWOT, Objek Wisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategy, SWOT Analysis, Tourism Objects.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:17
Last Modified: 22 Mar 2024 02:20
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30512

Actions (login required)

View Item
View Item