Fauziah Nur A., Rizky (2023) Analisis Perilaku Aparat Birokrasi Pemerintahan Daerah dalam Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidenreng Rappang. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E051191055_skripsi_13-11-2023 CAVER1.jpg
Download (272kB) | Preview
E051191055_skripsi_13-11-2023 BAB 1-2.pdf
Download (936kB)
E051191055_skripsi_13-11-2023 DP.pdf
Download (3MB)
E051191055_skripsi_13-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 November 2025.
Download (5MB)
Abstract (Abstrak)
RIZKY FAUZIAH NUR A. (E 051 191 055), Pogram Studi Ilmu Pemerintahan, Departemen Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin, Menyusun Skripsi dengan judul “Analisis Perilaku Aparat Birokrasi Pemerintahan Daerah dalam Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidenreng Rappang” di bawah bimbingan Dr. Indar Arifin, M.Si dan Dr. H. Suhardiman Syamsu, M.Si. Penelitian ini membahas dan menganalisis Perilaku Aparat Birokrasi Pemerintahan Daerah Dalam Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Sidenreng Rappang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan memberikan penjelasan mengenai bagaimana perilaku birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidenreng Rappang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan penjabaran secara deskriptif yaitu berusaha memberikan gambaran atau penjelasan secara obyektif tentang keadaan sebenarnya dari objek yang diteliti. Penelitian ini kemudian memberikan gambaran jelas tentang Perilaku Aparat Birokrasi Pemerintahan Daerah Dalam Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Sidenreng Rappang. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil peneliti terhadap perilaku birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidenreng Rappang bahwa ada tiga indikator untuk melihat perilaku birokrasi yaitu Kepedulian, Kedisiplinan dan Tanggung Jawab. Ketiga indikator ini yang menentukan keberhasilan suatu pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Local Government Bureaucratic Apparatus, Behavior, Public Service |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 02:11 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 07:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30467 |