STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GHOST KITCHEN KAKU FOOD DI MASA PANDEMIC COVID-19 = Kaku Food's "Ghost Kitchen" Marketing Communication Strategy during the Covid-19 Pandemic


M, Andi Nur Annisa (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GHOST KITCHEN KAKU FOOD DI MASA PANDEMIC COVID-19 = Kaku Food's "Ghost Kitchen" Marketing Communication Strategy during the Covid-19 Pandemic. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E022192007_tesis_13-11-2023 CAVER1.jpg

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E022192007_tesis_13-11-2023 bab 1-2.pdf

Download (709kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E022192007_tesis_13-11-2023 DP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E022192007_tesis_13-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 November 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Andi Nur Annisa M, NIM: E022192007, Strategi Komunikasi Pemasaran Ghost Kitchen Kaku Food di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran ghost kitchen Kaku Food di masa pandemic covid-19 dan untuk menganalisis faktor yang mendukung konsep ghost kitchen menjadi trend di masa pandemic covid-19.Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Dalam penelitian ini data primer di diperoleh secara langsung dari informan dengan melakukan wawancara terhadap owner Kaku Food Muhammad Fadil. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi partisipan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Strategi komunikasi pemasaran ghost kitchen kaku food di masa pandemik Covid-19 yakni menyesuaikan antara strategi promosi, segmentasi pasar, dan kebutuhan konsumen, sehingga kaku food mampu membuat saluran promosi yang menarik di tengah-tengah segmentasi pasar berdasarkan kebutuhan konsumen. 2) Faktor pendukung konsep ghost kitchen menjadi trend di masa pandemik covid 19 adalah adanya kesesuaian antara kebutuhan pasar, perkembangan zaman, dan strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Kaku Food mampu memanfaatkan pandemik covid-19 untuk melakukan promosi online, meningkatkan kinerja pemasaran, melakukan inovasi produk sesuai kebutuhan konsumen, dan membangun branding dengan baik.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Ghost Kitchen, Kaku Food, Masa Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Ghost Kitchen, Kaku Food, Covid-19 Pandemic Period
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 25 Mar 2024 01:41
Last Modified: 25 Mar 2024 01:41
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30455

Actions (login required)

View Item
View Item