PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin)


Mukarramah, Rahmah (2020) PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab I & II]
Preview
Image (Bab I & II)
A21116326_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer) cover1.png

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of A21116326_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer)  1-2.pdf] Text
A21116326_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer) 1-2.pdf

Download (878kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A21116326_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer) - dapus.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A21116326_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger terhadap niat beli konsumen pada produk kecantikan pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin yang pernah menonton konten beauty vlogger baik di media instagram maupun Youtube. Data yang digunakan dalam penelitian diperolah dari kuisioner atau disebut juga dengan data primer. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah sejumlah 86 mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis linear berganda dengan aplikasi SPSS 23 for windows. Temuan penelitian berdasarkan uji simultan menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, dimensi keahlian, dan dimensi daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen pada produk kecantikan pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dari ketiga variabel kepercayaan, keahlian dan daya tarik berpengaruh positif dan hanya variabel daya tarik yang berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen pada produk kecantikan, serta variabel yang berpengaruh paling dominan adalah variabel daya tarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 02 Dec 2020 02:15
Last Modified: 02 Dec 2020 02:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/303

Actions (login required)

View Item
View Item