Efektivitas Pembelajaran Kosakata Via HP


Imban, Sofia Cita P (2020) Efektivitas Pembelajaran Kosakata Via HP. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F21113302_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F21113302_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F21113008_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Daftar Pustaka dan Lamp..pdf

Download (351kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F21113302_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini membahas tentang kegunaan ponsel dalam meningkatkan kosa kata siswa. Tujuan utamanya adalah untuk menyajikan bagaimana ponsel dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah kosa kata yang dibutuhkan siswa dalam menulis, berbicara, mendengarkan. Penelitian ini didasarkan pada masalah kurangnya kosakata siswa yang dibutuhkan untuk pembelajaran bahasa. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah deskriptif-kualitatif. Penulis mengumpulkan data dari sampel yang menggunakan ponsel dalam percakapan sehari-hari. Perangkat ini dinilai sangat berguna dalam meningkatkan kosakata siswa dan siswa dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan perbendaharaan kata mereka. Mereka diberitahu untuk menggunakan bahasa Inggris dalam obrolan mereka dengan teman dan diminta untuk menggunakan kamus secara konsisten setiap kali mereka menemui masalah dengan mengakses kamus mini di ponsel mereka. Data dianalisis setelah enam bulan periode 20 sampel dalam menggunakan ponsel mereka. Temuan dari analisis ini menunjukkan bahwa setelah beberapa bulan penggunaan ponsel, sebagian besar sampel melaporkan bahwa mereka mengalami peningkatan yang signifikan dalam perolehan kosakata. Mereka juga melaporkan bahwa mereka hanya dapat menggunakan kamus sesekali ketika menemukan katakata sulit setelah beberapa bulan menggunakan telepon. Temuan menunjukkan bahwa kosakata dapat ditingkatkan jika siswa secara rutin menggunakan ponsel dan mengobrol menggunakan bahasa target dengan teman-temannya. Penemuan ini menegaskan pentingnya penggunaan berulang ponsel dan akses kamus mini yang disediakan olehnya. Kata Kunci: telepon genggam, pemanfaatan, tingkatkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Dec 2020 01:36
Last Modified: 02 Dec 2020 01:36
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/296

Actions (login required)

View Item
View Item