PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEAMANAN,DAN PERSEPSI RESIKO KINERJA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Pada Pengguna Situs Belanja Online Tokopedia Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin)


Wahyuni, Ariska Wahda (2020) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEAMANAN,DAN PERSEPSI RESIKO KINERJA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Pada Pengguna Situs Belanja Online Tokopedia Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI ARISKA WAHDA W..pdf

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Ariska Wahda Wahyuni Rahman kadir Asty Almaida Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi keamanan dan persepsi resiko kinerja produk terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin yang merupakan pengguna situs belanja online Tokopedia. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 92 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda dengan aplikasi SPSS 23 for windows. Temuan penelitian berdasarkan uji simultan menunjukan bahwa variabel persepsi kemudahan, persepsi keamanan dan persepsi resiko kinerja produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dari ke tiga variabel yaitu variabel persepsi kemudahan, persepsi keamanan dan persepsi resiko kinerja produk menunjukkan bahwa hanya persepsi kemudahan yang memiliki pengaaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online.

Kata kunci: persepsi kemudahan, persepsi keamanan, persepsi resiko kinerja produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Percieved of ease, Perceived of security, Perceived product performance risk, online Purchasing Decision
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:07
Last Modified: 24 Jan 2024 07:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29404

Actions (login required)

View Item
View Item