PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI


Nurwahyuni, Siti (2020) PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI. Skripsi thesis, universitas hasanuddin.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI SITI NURWAHYUNI (A31115048) - Copy.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Siti Nurwahyuni Rahmawati HS M. Achyar IbrahimTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh dari pemanfaatan teknologi informasi dan kompetensi sumber daya manusia terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan sumber data primer melalui metode survei dengan memberikan sejumlah kuesioner kepada karyawan PT Bank Sulselbar Kantor Pusat Makassar untuk mengukur variabel penelitian. Penelitian ini menggunakan variabel independen pemanfaatan teknologi informasi dan kompetensi sumber daya manusia, sedangkan variabel dependen yang digunakan yaitu efektivitas sistem informasi akuntansi. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, sehingga jumlah sample yang didapatkan sebanyak 47 responden. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan kompetensi dumber daya manusia memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi secara parsial dan simultan. Kata kunci: pemanfaatan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia, efektivitas sistem informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:22
Last Modified: 23 Jan 2024 06:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29392

Actions (login required)

View Item
View Item