Pengawasan Camat Terhadap Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pegawai di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar


Ali, Muh. Ashabul Kahfi (2023) Pengawasan Camat Terhadap Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pegawai di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Muh. Ashabul Kahfi Ali_skripsi cover1.png]
Preview
Image
Muh. Ashabul Kahfi Ali_skripsi cover1.png

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of Muh. Ashabul Kahfi Ali_skripsi 1-2.pdf] Text
Muh. Ashabul Kahfi Ali_skripsi 1-2.pdf

Download (824kB)
[thumbnail of Muh. Ashabul Kahfi Ali_skripsi dp.pdf] Text
Muh. Ashabul Kahfi Ali_skripsi dp.pdf

Download (761kB)
[thumbnail of Muh. Ashabul Kahfi Ali_skripsi.pdf] Text
Muh. Ashabul Kahfi Ali_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 October 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

Muh. Ashabul Kahfi Ali (E011181336). Pengawasan Camat Terhadap Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pegawai di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. xvi + 104 Halaman + 5 Gambar + 2 Tabel + 27 Daftar Pustaka + Lampiran. Dibimbing oleh Prof. Dr. Moh. Thahir Haning, M.Si dan Dr. Hasniati, S.Sos., M.Si
Pengawasan sebagai proses memantau kegiatan dan memastikan bahwa seluruh kegiatan itu sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya, dan memastikan tujuan-tujuan organisasi telah tercapai.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Camat Tamalanrea Kota Makassar terhadap pegawai di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Tipe penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun fokus penelitian ini berdasarkan pada proses pengawasan yang dikemukakan oleh Siagian (2008) yaitu pengawasan langsung dengan teknik inspeksi langsung, observasi di tempat, laporan di tempat dan pengawasan tidak langsung dengan teknik laporan tertulis, laporan lisan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Camat Tamalanrea Kota Makassar sudah dilaksanakan dengan cukup baik. Dilihat dari dua teknik pengawasan yaitu pengawasan langsung dan pengawasan tidak langsung. Tahapan-tahapan dalam setiap proses pelaksanaan pengawasan langsung dan tidak langsung telah dijalankan oleh Camat Tamalanrea Kota Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 03 Oct 2023 06:04
Last Modified: 03 Oct 2023 06:04
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29299

Actions (login required)

View Item
View Item