Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening


Toding, Jayanti Rante (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of D071181014_skripsi_07-11-2022 1-2.pdf] Text
D071181014_skripsi_07-11-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of D071181014_skripsi_07-11-2022 cover1.png]
Preview
Image
D071181014_skripsi_07-11-2022 cover1.png

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of D071181014_skripsi_07-11-2022 dp.pdf] Text
D071181014_skripsi_07-11-2022 dp.pdf

Download (615kB)
[thumbnail of D071181014_skripsi_07-11-2022.pdf] Text
D071181014_skripsi_07-11-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Teknologi informasi dan komunikasi yang mengalami perkembangan begitu pesat mendorong perkembangan industri pada berbagai sektor di Indonesia. Perkembangan paling masif diantaranya terjadi pada sektor industri jasa berbasis online. Salah satu layanan jasa yang hadir saat ini adalah layanan pesan antar makanan. Saat ini di Indonesia layanan GrabFood sebagai produk dari PT. Grab merupakan pemegang nilai Gross Merchandise Value tertinggi pada bidang layanan ini. Namun, meski demikian persaingan dalam bidang layanan ini semakin berkembang. Munculnya pesaing mendorong GrabFood senantiasa dituntut untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Penelitian dilakukan untuk menganalisis hubungan variabel loyalitas pelanggan, harga serta citra merek GrabFood terhadap loyalitas pelanggan pengguna GrabFood dengan kepuasan konsumen sebagai variabel antara/intervening. Data yang digunakan merupakan data persepsi konsumen terhadap beberapa instrumen penelitian dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengananalisis regresi linier, analisis jalur dan permodelan SEM. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil kualitas layanan, harga dan citra merek berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan GrabFood melalui mediasi variabel kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions (Program Studi): Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 17 Jan 2024 03:49
Last Modified: 17 Jan 2024 03:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29192

Actions (login required)

View Item
View Item