PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FLASH SALE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE SHOPEE


Eunike, Orchinella Glory (2023) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FLASH SALE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A021191105_skripsi_07-08-2023 1-2.pdf] Text
A021191105_skripsi_07-08-2023 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of A021191105_skripsi_07-08-2023 cover1.png]
Preview
Image
A021191105_skripsi_07-08-2023 cover1.png

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of A021191105_skripsi_07-08-2023 dp.pdf] Text
A021191105_skripsi_07-08-2023 dp.pdf

Download (714kB)
[thumbnail of A021191105_skripsi_07-08-2023.pdf] Text
A021191105_skripsi_07-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, hedonic shopping motivation, dan flash sale terhadap impulse buying pada e-commerce Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin Pengguna Produk Fashion). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Hasanuddin. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda, data pada penelitian ini diolah menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: 1) variabel shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying. 2) variabel hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dan variabel hedonic shopping motivation berpengaruh dominan terhadap impulse buying. 3)Variabel flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 19 Dec 2023 03:43
Last Modified: 19 Dec 2023 03:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28830

Actions (login required)

View Item
View Item