Eunike, Orchinella Glory (2023) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FLASH SALE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191105_skripsi_07-08-2023 1-2.pdf
Download (2MB)
A021191105_skripsi_07-08-2023 cover1.png
Download (168kB) | Preview
A021191105_skripsi_07-08-2023 dp.pdf
Download (714kB)
A021191105_skripsi_07-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, hedonic shopping motivation, dan flash sale terhadap impulse buying pada e-commerce Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin Pengguna Produk Fashion). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Hasanuddin. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda, data pada penelitian ini diolah menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: 1) variabel shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying. 2) variabel hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dan variabel hedonic shopping motivation berpengaruh dominan terhadap impulse buying. 3)Variabel flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 03:43 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 03:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28830 |