PENERAPAN E-GOVERNMENT DALAM PENGELOLAAN INFORMASI DI KABUPATEN LUWU = PENERAPAN E-GOVERNMENT DALAM PENGELOLAAN INFORMASI DI KABUPATEN LUWU


Tadda, Muh. Rivaldi A. (2022) PENERAPAN E-GOVERNMENT DALAM PENGELOLAAN INFORMASI DI KABUPATEN LUWU = PENERAPAN E-GOVERNMENT DALAM PENGELOLAAN INFORMASI DI KABUPATEN LUWU. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E062211003_tesis_03-01-2023 cover1.png

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E062211003_tesis_03-01-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E062211003_tesis_03-01-2023 dp.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E062211003_tesis_03-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 September 2025.

Download (6MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
MUH. RIVALDI A. TADDA. Penerapan E-Govemment dalam Pengelolaan Informasi di Kabupaten Luwu (dibimbing oleh Nurlinah dan Sukri).
Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi, menggali, dan menganalisis proses implementasi e-Govemment dalam pengelolaan informasi di Kabupaten Luwu. Kontribusi penelitian ini menjadi rekomendasi dan saran serta untuk meningkatkan e-Govemment dalam pengelolaan informasi di pemerintahan Kabupaten Luwu dan juga untuk mewujudkan Good Govemance di Kabupaten Luwu. e- Govemment menjanjikan dalam hal layanan yang lebih baik serta penyampaian dan manajemen administrasi yang lebih efisien. Banyak model untuk pengembangan e- Govemment telah dikembangkan untuk pemahaman dan peningkatan e-Govemment dalam beberapa dekade terakhir. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologis. Pengumpulan data meliputi obeservasi. wawancara, domuken. dan arsip. Informan penelitian meliputi pimpinan daerah, pimpinan dinas, aparatur sipil negara, dan masyarakat. Sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pereduksian data, kompleksitas data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-Govemment dalam pengelolaan informasi di Kabupaten Luwu ditinaju dari dua layanan yaitu internal (SISKA) dan layanan eksternal (SIMAP) berjalan, namun masih belum optimal dengan beberapa kekurangan yang perlu dibenahi seperti pada layanan siska agar menyediakan aplikasinya di IOS dan layanan SIMAP agar menyediakan aplikasi layanannya di android maupun IOS serta kekurangan secara umum adalah jaringan internet di daerah terpencil.

Kata kunci: Penerapan. e-Govemment, informasi

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Application, e-Government, information
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 11 Dec 2023 01:20
Last Modified: 11 Dec 2023 01:20
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28709

Actions (login required)

View Item
View Item