Mustamin, Muhammad Ikhwan (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Kasus Pengguna Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191053_skripsi_16-08-2023 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
A021191053_skripsi_16-08-2023 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
A021191053_skripsi_16-08-2023 caver1.jpg
Download (284kB) | Preview
A021191053_skripsi_16-08-2023 dp.pdf
Download (562kB)
A021191053_skripsi_16-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Online Customer Review dan Promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan Brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, Online Customer Review berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan menunjukkan bahwa Brand image, Online customer review dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 06:55 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 06:55 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28648 |