PENGARUH BRAND IMAGE, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Kasus Pengguna Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin)


Mustamin, Muhammad Ikhwan (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Kasus Pengguna Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A021191053_skripsi_16-08-2023 bab 1-2.pdf] Text
A021191053_skripsi_16-08-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A021191053_skripsi_16-08-2023 bab 1-2.pdf] Text
A021191053_skripsi_16-08-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A021191053_skripsi_16-08-2023 caver1.jpg]
Preview
Image
A021191053_skripsi_16-08-2023 caver1.jpg

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of A021191053_skripsi_16-08-2023 dp.pdf] Text
A021191053_skripsi_16-08-2023 dp.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of A021191053_skripsi_16-08-2023.pdf] Text
A021191053_skripsi_16-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Online Customer Review dan Promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan Brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, Online Customer Review berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan menunjukkan bahwa Brand image, Online customer review dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 08 Dec 2023 06:55
Last Modified: 08 Dec 2023 06:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28648

Actions (login required)

View Item
View Item