Analisis Peran International Labour Organization (ILO) dalam Program Decent Jobs for Egypt's Young People di Mesir = Analysis of the Role International Labor Organization (ILO) in the Decent Jobs Program for Egypt's Young People in Egypt


Jati, Yudi Fauzan (2022) Analisis Peran International Labour Organization (ILO) dalam Program Decent Jobs for Egypt's Young People di Mesir = Analysis of the Role International Labor Organization (ILO) in the Decent Jobs Program for Egypt's Young People in Egypt. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E061181010_skripsi_28-10-2022 cover1.png

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E061181010_skripsi_28-10-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E061181010_skripsi_28-10-2022 dp.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E061181010_skripsi_28-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 September 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Yudi Fauzan Jati, E061181010. “Analisis Peran International Labour Organization (ILO) dalam Program Decent Jobs for Egypt’s Young People di Mesir”. Pembimbing I : Dr. H. Adi Suryadi B, MA. Pembimbing II : Pusparida Syahdan, S.Sos, M.Si. Departemen Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin.
Penelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi peran ILO dalam program Decent Jobs For Egypt’s Young People di Mesir terkait dengan masalah tenaga kerja muda. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menjelaskan strategi bantuan luar negeri Departemen Luar Negeri, Perdagangan, dan Pembangunan Kanada (DFAT) sebagai negara donor dalam program Decent Jobs for Egypt’s Young People di Mesir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu library research dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh penulis melalui buku, jurnal, dokumen, artikel, laporan, serta dari berbagai media lainnya yang dianalisis secara kualitatif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa melalui program Decent Jobs For Egypt’s Young People di Mesir, peranan ILO sebagai organisasi internasional tidak cukup maksimal dalam mendorong terciptanya pekerjaan yang layak bagi pemuda di sektor informal Mesir. Dalam hal ini, peran ILO sebagai instrumen dianggap tidak memenuhi hasil ratifikasi Mesir terhadap konvensi ILO tahun 1998 terkait Decent Work Agenda. Selain itu, meski peran ILO sebagai arena dapat mengadvokasi pemuda Mesir untuk mengikuti lokakarya berbasis green jobs oleh ILO, namun statistik membuktikan bahwa total pengangguran pemuda Mesir setiap tahunnya memiliki presentase yang meningkat sehingga tantangan ILO untuk mendorong pekerjaan layak bagi pemuda Mesir semakin berat serta di dukung dengan tidak adanya output besar yang diharapkan DFAT Kanada dari bantuan luar negerinya maka demikian DFAT Kanada hanya menjalankan kewajiban 0,7% dari total GDP sebagai tujuan bantuan pembangunan yang berkelanjutan di negara-negara berkembang termasuk Mesir...

Keywords : International Labour Organization (ILO), Organisasi Internasional, Program DJEP, Pemuda, Mesir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: International Labour Organization (ILO), International Organization, DJEP Programme, Youth, Egypt.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 30 Nov 2023 02:33
Last Modified: 30 Nov 2023 02:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28524

Actions (login required)

View Item
View Item