Dampak Kekerasan Terhadap Kepribadian Tokoh dalam Alex Karya Pierre Lemaitre


SILVIA, ARIA (2018) Dampak Kekerasan Terhadap Kepribadian Tokoh dalam Alex Karya Pierre Lemaitre. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of file text] Text (file text)
1128 Aria Silvi Alhamdullillah.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Judul penelitian ini adalah Dampak Kekerasan terhadap Kepribadian Tokoh dalam Alex Karya Pierre Lemaitre, yang bercerita mengenai dampak dari kekerasan seksual yang menimpa tokoh utama dalam novel. Penelitian ini bertujuan guna menjelaskan hubungan antar tokoh utama dengan tokoh lainnya yang saling berkaitan satu sama lain, menjelaskan alur peristiwa penting yang menonjol, serta dampak dari kekerasan seksual yang dialami oleh tokoh utama yang memengaruhi perkembangan kepribadiannya.
Teori yang digunakan ialah teori perubahan kepribadian oleh Sigmund Freud, tokoh dan penokohan serta teori peristiwa. Kesimpulan penelitian ini memperlihatkan dampak dari kekerasan seksual yang memengaruhi kepribadian tokoh utama, cara tokoh utama melakukan tindak kekerasan dan melakukan penyamaran untuk mencapai tujuan balas dendam dan menjadikannya seorang pembunuh berantai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Prancis
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 28 Nov 2023 01:14
Last Modified: 28 Nov 2023 01:14
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28479

Actions (login required)

View Item
View Item